Antisipasi Kegaduhan Warga, KUA Pondok Kelapa Ukur Arah Kiblat

Antisipasi Kegaduhan Warga, KUA Pondok Kelapa Ukur Arah Kiblat

Bengkulu (Inmas) - Sebagai upaya untuk menghindari kegaduhan di masyarakat maka bertempat di Desa Pekik Nyaring Blok III, pada Jum'at (15/11) mengukur arah kiblat pembangunan mushollah Jabar Nur.

Pengukuran arah kiblat dilakukan oleh kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI. Didampingi oleh Penyuluh Agama Islam Drs. H. Rahizal, M.Pd.

Turut hadir menyaksikan kegiatan pengukuran tersebut kepala dusun dan ketua RT, wakif dan para Nazir wakaf, serta tokoh masyarakat Desa Pekik Nyaring dan warga desa.

Setelah pengukuran Kepala KUA menyampaikan pentingnya pengukuran diawal karna memudahkan dalam mencari titik nol pondasi bangunan.

Kebanyakan bangunan masjid langgar mushollah yang ada di kecamatan Pondok Kelapa terdapat pergeseran sedikit arah kiblatnya meskipun semua mibrab telah mengarah barat 25 derajat arah Utara.

"Jika pengukuran telah dilakukan oleh pihak KUA maka masyarakat akan lebih tenang dalam menyelesaikan pembangunan mushollah karena tidak menerka-nerka letak mihrab pada bangunan mushollah." Urai pak Budi tokoh masyarakat. (Sukran)

Bagikan :