KUA Pondok Kelapa Partisipasi Santunan Nasional DHIBRA

KUA Pondok Kelapa Partisipasi Santunan Nasional DHIBRA

Bengkulu (Inmas) - Sebanyak 93 kaum dhuafa mendapatkan santunan dari warga jamaah Thoriqoh Shiddiqiyyah kabupaten Bengkulu Tengah dan para donatur yang berpartisipasi.

Santunan dhuafa ini dilaksanakan di komplek Thoriqoh Shiddiqiyyah Desa Abusakim oleh Dhilal Berkat Rahmat Alloh (DHIBRA) kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2019 yang merupakan badan otonom organisasi shiddiqiyyah (Sabtu,16/11)

Santunan digelar dalam rangka mensyukuri peringatan hari maulid nabi Muhammad SAW. Dengan berbagi Rizki kepada warga yang kurang mampu.

Menurut ketua DPD Orshid kabupaten Bengkulu Tengah Sahwan bahwa santunan DHIBRA merupakan santunan yang serempak dilakukan secara nasional ke XI tahun 2019.

Kegiatan yang dilakukan adalah menggelar do'a bersama dan memberikan paket bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim dengan besaran paket santunan Rp. 150.000,-.

Hadir dalam kegiatan santunan nasional tersebut kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI.yang turut berpartisipasi aktif memberikan bantuan santunan.

Berbagai tokoh lintas agama turut hadir dalam santunan tersebut sebagai perwujudan kemanusiaan memandang suku, agama, ras dan sebagainya.

Mintarno juga berharap kegiatan serupa senantiasa dilaksanakan tidak hanya oleh organisasi shiddiqiyyah saja, tetapi seluruh organisasi keagamaan yang ada di kecamatan Pondok Kelapa. (Amin)

Bagikan :