MA Al Hasanah Tingkatkan Wawasan dengan Study Tour

MA Al Hasanah Tingkatkan Wawasan dengan Study Tour

Bengkulu Tengah (Inmas) – (14/11)  Madrasah Aliyah (MA) Al Hasanah Bengkulu Tengah mengadakan kegiatan study tour ke beberapa daerah  yaitu Jakarta, Bogor, dan Bandung. Pelaksanaan study tour berlangsung pada hari Rabu, (13/11).

Study tour merupakan kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya langsung di lapangan, tour diadakan karena kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman secara langsung. Hal tersebut diadakan karena tidak mungkin menghadirkan setiap peristiwa dalam kelas untuk dipelajari dan diamati

Agenda study tour MA Al Hasanah mengunjungi beberapa Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Jakarta, Bogor,dan Bandung, kegiatan ini merupakan upaya untuk menambah pengetahuan serta memperkaya pemahaman siswa tentang lembaga pendidikan tinggi guna sebagai rencana untuk melanjut selepas tamat dari Madrasah.

Kepala MA Al Hasanah Bengkulu Tengah Deri Fachri Hasyimi, S.Pi membenarkan kegiatan study tour tersebut, kegiatan study tour ini bertujuan mengenalkan Universitas atau Perguruan Tinggi ke siswa dan mengaplikasikan materi pelajaran secara langsung ke lapangan.

“Semoga kegiatan study tour siswa dapat berjalan dengan lancar, dan juga siswa dapat menikmati perjalanan study tour. Dengan kegiatan ini mereka banyak memperoleh pengalaman baru, wawasan menjadi luas dan juga menambah kekompakan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan antara siswa dan juga guru pembimbing “, jelas Deri. (tono)

Bagikan :