Ka.KUA Pondok Kelapa Ajari Penulisan Berita Website

Ka.KUA Pondok Kelapa Ajari Penulisan Berita Website

Benteng (Inmas)-Operator penulisan berita KUA Kecamatan Bang Haji Sudarmono belajar tata cara penulisan berita website di ruang kepala KUA Kecamatana Pondok Kelapa. Didampingi kepala KUA Kecamatan Bang Haji Hery Kusmawan, SHI, Jumat (15/11).

Menulis adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan, karena melalui tulisan kita mampu memberikan informasi kepada masyarakat, dalam rangka memberikan informasi semaksimal mungkin kepada masyarakat maka peran operator berita pada KUA sangat bermanfaat.

Dalam arahannya kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI. Menyampaikan bahwa yang terpenting dalam penulisan berita adalah keinginan untuk menulis.
 
Setelah keinginan menulis itu ada kemudian memahami kriteria penusilan berita, ada 5 W 1 H unsur yang ada dalam penulisan berita yang baik yakni what, where, when ,who, way dan how.
 
"Saya yakin setiap kita punya potensi untuk bisa menulis dengan baik, akan tetapi karena kurangnya keinginan sehingga menulis belum juga dimulai" Urai Mintarno.
 
Ia juga menambahkan semakin banyak jam terbang dalam menulis dan semakin banyak refernsi berita yang dibaca maka karya tulis sebagai produk jurnalistik akan semakin baik.
Bagikan :