MIN 3 Benteng Terima Imunisasi DT dan TD

MIN 3 Benteng Terima Imunisasi DT dan TD

Bengkulu (Inmas) - Kesehatan itu sangat penting bagi setiap orang. Ketika kondisi tubuh seseorang sehat, maka kenikmatan hidup bisa  rasakannya dengan sempurna. Makan terasa lezat, tidur nyenyak, beraktifitas enak, bahkan beribadah pun terasa lebih nikmat dan sempurna. Begitu juga sebaliknya, ketika sakit atau ada bagian tubuh yang terserang suatu penyakit, maka akan merasa menderita hidup ini. Untuk itu, ketika kita dalam keadaan sehat, penyakit belum menghapiri kita bersyukurlah kepada Allah swt dengan senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita dari kemungkinan terserang oleh berbagai jenis penyakit yang saat ini makin berkembang jenis dan macamnya. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Begitu kalimat bijak yang sering kita dengar di kalangan dunia kesehatan.

Salah satu usaha untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah tubuh dari serangan beberapa penyakit berbahaya adalah dengan pemberian imunisasi.

MIN 3 Bengkulu Tengah yang merupakan salah satu madrasah yang menjadi sasaran program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya wilayah kerja Puskesmas Renah Kandis, Kecamatan Pagar Jati, hari ini menerima kunjungan dari petugas puskesmas.

Para petugas kesehatan ini melaksanakan program BIAS bagi siswa-siswi MIN 3, khususnya untuk kelas 1 yang mendapatkan imunisasi DT dan kelas 2 dan 5 mendapatkan imunisasi TD. Pemberian kedua jenis vaksin ini adalah untuk menjega anak terserang penyakit defteri dan tetanus. Kepala MIN 3 Bengkulu Tengah, Izhar, S.Pd. mengucapakan banyak terima kasih kepada para petugas puskesmas yang telah menjalin kerja sama dengan pihak madrasah dalam menyukseskan program BIAS ini dan berharap kerja sama ini akan terus berjalan di masa mendatang. (kontributor, Rosidawati)

Bagikan :