Melalui Wisuda Santri, Kakan Kemenag dorong orang tua kenalkan Alquran sejak dini

Melalui Wisuda Santri, Kakan Kemenag dorong orang tua kenalkan Alquran sejak dini

Kaur (Inmas) – Melalui momen Wisuda Santri, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak para orang tua untuk mulai sejak dini mengenalkan Alquran kepada anak.

"salah satu hikmah peringatan mauled dan wisuda santri ini, saya mengajak para orang tua untuk bersama-sama mengawasi anak-anak dan para remaja dilingkungan kita, untuk senantiasa membudayakan kebiasaan mengaji, baik di rumah-rumah, TPQ, maupun di masjid,”ungkapnya.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kakan Kemenag Kaur ketika menyampaikan sambutan sekaligus ceramah agama, saat kegiatan Wisuda santri dan puncak peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Kua Kecamatan Nasal.

Pelaksanaan wisuda santri tingkat Kecamatan Nasal ini menurut Kakan Kemenag, diharapkan menjadi daya tarik bagi semua kalangan baik anak, remaja maupun orang tua untuk mengenali dan mengkaji kandungan isi Al Quran.

“salah satu tujuan wisuda santri adalah untuk menghidupkan syiar dan kecintaan kepada Qur'an, agar nilai-nilai yang terkandung di dalam alquran tersampaikan di tengah masyarakat" imbuhnya.

 Kegiatan wisuda santri di Kecamatan Nasal diikuti sebanyak 132 santri, yang merupakan utusan dari TPQ/MDA se Kecamatan Nasal. (puji).

Bagikan :