Tumbuhkan Karakter MIN 3 Kaur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tumbuhkan Karakter MIN 3 Kaur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kaur (Inmas) Dalam rangka menumbuh-kembangan pendidikan karakter peserta didik, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 3 Kaur melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Selasa, (12/11/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru, karyawan, dan siswa mulai kelas I sampai kelas VI. Adapun sebagai penceramah, menghadirkan Ustad Muhammad Sidiq, S.Sos, yang merupakan Penyuluh PNS di KUA Kecamatan Nasal.

Dalam sambutannya Kepala MIN 3 Kaur Eda Yunita, SPdI menuturkan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, yang bertujuan untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kita bisa meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” terang Eda yunita.

Sementara itu, Ustadz Sidiq dalam ceramahnya menegaskan, perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi saat ini sangat pesat. Menghadapi perkembangan tersebut diperlukan kejelian dan kemampuan untuk memilih dan memilah.

“Sangat beruntung bagi kalian yang saat  ini  menuntut  ilmu di MIN 3 Kaur. Sebab  menuntut  ilmu di madrasah selain belajar pengetahuan  umum, juga belajar  tentang  pengetahuan  agama,” ungkapnya. (Puji**)

Bagikan :