Canggih, MTsN 1 Kaur Terapkan Ujian Semester Berbasis Android

Canggih, MTsN 1 Kaur Terapkan Ujian Semester Berbasis Android

Kaur (Inmas) - Perlahan tapi pasti, Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Kaur terus melakukan inovasi dibidang pendidikan.

Salah satunya dengan penerapan Teknologi informasi berbasis android untuk membantu proses evaluasi kemampuan belajar siswanya. Mulai dari ulangan harian, ujian semester hingga Ujian Nasional (UN).

Kepala MTsN 1 Kaur Julita mengatakan, penerapan pembelajaran konsep E-learning menggunakan gadjet akan dimulai pada Ujian Awal Semester (UAS) tahun ini. Ia menuturkan, penggunaan aplikasi berbasis android pada ujian semester saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

“Saat ini siswa tidak bisa dilepaskan dari teknologi. Diharapkan dengan pembelajaran menggunakan teknologi akan membuat siswa lebih nyaman dan menyenangkan” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mendukung inovasi yang dikembangkan oleh MTs N 1 Kaur.

Inovasi yang dilakukan di MTsN 1 Kaur, diakuinya memiliki banyak manfaat karena mudahnya penggunaan andoid yang sudah lazim digunakan para siswa. Selain itu dengan ulangan harian hingga ujian semester berbasis aplikasi akan mengurangi penggunaan kertas dan prasarana lain. [puji**]

Bagikan :