Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H di MAN 1 Bengkulu Utara

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H di MAN 1 Bengkulu Utara

Bengkulu (Inmas) - Dalam rangka merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW 1441 H siswa-siswi MAN 1 BU mengadakan kegiatan Maulid Nabi pada Kamis (7/11). Kegiatan yang terpusat di masjid Nurul Aulia MAN 1 BU ini diadakan setelah kegiatan sehari belajar di luar kelas.

Kegiatan yang dihadiri seluruh dewan guru dan staf TU ini diawali dengan pembacaan sholawat, penampilan nasyid dan Syarhil Quran siswa-siswi MAN 1 BU. Acara inti diisi tausiah dengan menghadirkan ustad Ahmad Sholeh, S.HI.

Dalam tausiahnya Ustad Sholeh berpesan agar kita dapat menteladani dan mengimplementasikan akhlak Rasul. Empat sifat Rasul yang harus kita teladani yaitu Sidiq, Amanah, Fathanah dan Tabligh.

Sebagai umat Nabi kita harus senantiasa itba’/menerapkan yang dilakukan oleh Rasul seperti yang disebutkan “Dan tiadalah Kami mengutusmu kecuali (sebagai) ramnat bagi alam semesta (QS: 21: 107), papar ustad sholeh dalam tausiahnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.TP.d dalam sambutanya berharap dengan diselenggarakanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menambah ketaqwaan dan kecintaan kita Kepada Rasulullah SAW. (an)

Bagikan :