Seksi Bimas Islam Kemenag Kepahiang Adakan Kegiatan Manajemen Kelembagaaan SDM KUA

Seksi Bimas Islam Kemenag Kepahiang Adakan Kegiatan Manajemen Kelembagaaan SDM KUA

Kepahiang (Inmas)- Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi harus senantiasa berbenah dan mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang begitu cepat dan pesat.

        Adapun produk unggulan yang tren dikalangan KUA saat ini adalah adanya sistem informasi managemen nikah ( SIMKAH ) , sebagai langkah awal meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi di bidang pernikahan.  Hal ini tentu saja harus diimbangi dengan sumber daya manusia ( SDM ) yang mumpuni dan sarana prasarana yang memadai.

    Hal diatas merupakan dasar utama Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kemenag Kabupaten Kepahiang mengadakan Workshop Managemen Kelembagaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA) dengan menghadirkan beberapa narasumber yang sudah berkompeten pada bidangnya.

    Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Ali Akbar, MH menyampaikan bahwa perkembangan tekhnologi hal yang tidak bisa dielakkan dan sudah menjadi kebutuhan kita bersama.

    "Bagaimanapun kita tidak boleh menutup diri pada perkembangan teknologi yang berguna untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi. Untuk itu demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia atau SDM dilingkungan KUA se-Kota Blitar, maka dilaksanakanlah acara pembinaan ini,” ujarnya , jelas Ali Akbar

    Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kepahiang Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi acara Pembinaan tersebut, dalam menyampaikan KUA sebagai ujung tombak Kementerian Agama harus mampu menjadi pilar pelayanan kepada masyarakat karena KUA selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat dengan kata lain baik / buruknya  Kementerian Agama dilihat masyarakat dari KUA.

    Kegiatan Pembinaan ini berjalan lancar dengan diikuti oleh Kepala KUA, Penghulu, serta para Operator SIMKAH se-kabupaten Kepahiang, yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut..(Bb)

Bagikan :