MGMP PAI SMP KAB. Mukomuko Rumuskan Soal Ujian

MGMP PAI SMP KAB. Mukomuko Rumuskan Soal Ujian

Mukomuko (Inmas)-Bertempat di SMPN 15 Mukomuko di kecamatan Penarik telah diselenggarakan kegiatan MGMP PAI SMP Kab. Mukomuko. Dihadiri oleh Pengawas PAI Tingkat SMP Lakri, M.Pd, dan juga Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. Syukran, M.Pd beserta staf, Rabu (13/11).

Dalam agenda pertemuan MGMP PAI kali ini akan membahas pembuatan soal semester ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 demikian disampaikan oleh ketua MGMP PAI SMP Kab. Mukomuko Panji Susilo, S.Pd.I.

Disampaikan oleh Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. Syukran, M.Pd dalam sambutan dan pengarahannya ," ada 3 fungsi MGMP diantaranya yang pertama sebagai ajang silaturahmi atar guru PAI,  yang kedua sebagai tempat pemecahan atau mencari solusi, dan yang ketiga sebagai wadah untuk menambah wawasan guru PAI." Selain memberikan pengarahan juga menyampaikan informasi terkait dengan adanya insentif guru PAI bukan PNS/Non PNS yang data usulannya sudah disampaikan ke pihak Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Tinggal menunggu hasil verifikasi dari kanwil karena tidak semua guru PAI Non PNS yang kita usulkan akan menerima dikarenakan kuota yang juga terbatas di Kanwil.

Selain itu penjelasan mengenai administrasi guru PAI baik pada Aplikasi SIAGA maupun EMIS juga disampaikan. mengingat pentingnya data-data tersebut sebagai dasar untuk rancangan program-program di bidang Pendidikan dan Keagamaan Islam.

Setelah acara sambutan dan pengarahan dilanjutkan dengan pembuatan soal semester ganjil oleh Guru-Guru PAI yang hadir. Kegiatan MGMP PAI SMP ini dihadiri kurang lebih 35 orang guru PAI, dan dalam merumuskan soal ujian semester ganjil ini dibagi dalam beberapa tim, sesuai dengan tingkatan kelasnya yaitu soal utuk kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. harapannya kegiatan MGMP kali ini betul-betul akan membuahkan hasil berupa soal-soal ujian semester ganji demikian disampaikan ketua MGMP PAI SMP Panji Susilo, S.Pd.I. @htri

 

 

 

Bagikan :