MAN 1 Lebong Programkan Ujian Semester Ganjil Via Android

MAN 1 Lebong Programkan Ujian Semester Ganjil Via Android

Lebong (Inmas)- Bertempat di Aula, pada hari Jumat 8 November 2019 Madrasah Aliyah Negeri 1 Lebong Kecamatan Bingin Kuning  menggelar rapat koordinasi membahas rencana pelaksanaan Ujian Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 bagi seluruh siswa-siswi dari kelas X hingga XII via android yang akan digelar pada tanggal 2 sampai dengan 9 Desember 2019.

Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh Guru dan Tata Usaha, Kepala MAN 1 Lebong-Nopi Epi Puspita,M.Pd menghimbau seluruh guru mata pelajaran untuk membuat soal, untuk selanjutnya akan diinput dalam aplikasi android oleh Proktor dan teknisi ujian (8/11).

Dikatakan oleh Nopi bahwa untuk daya dukung pelaksanaannya, siswa-siswi MAN 1 Lebong yang berjumlah hampir 200 orang memakai media Smartphone berbasis android, sementara untuk ketersediaan jaringan internet, akan disiapkan router sebanyak Delapan unit yang terintegrasi pada setiap rombongan belajar (rombel).

Inovasi ini merupakan hasil rapat dan kesepakatan dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui Seksi Pendidikan Islam yang menghimbau setiap satuan pendidikan madrasah untuk laksanakan ujian semester terintegrasi dengan Gadged berbasis Android. (Malvinas)

Bagikan :