Puskesmas Pekiknyaring Beri Pembinaan Tentang Budaya Hidup Sehat

Puskesmas Pekiknyaring Beri Pembinaan Tentang Budaya Hidup Sehat

(Bengkulu Tengah) Inmas -Sebanyak 23 siswa-siswi  kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah mendapat pembinaan tentang budaya hidup sehat dari Puskesmas Pekiknyaring, Selasa (12/11).
    
Kegiatan yang diadakan di ruangan kelas 1 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang budaya hidup sehat terhadap anak-anak. Sasaran dari kegiatan ini adalah siswa-siswi kelas 1. Kenapa kelas 1 ? karena diusia mereka yang masih sangat muda, rata-rata belum memahami tentang arti budaya hidup sehat baik di sekolah maupun di rumah.

Budaya hidup sehat adalah konsep hidup yang mengedepankan upaya-upaya dan kegiatan-kegiatan yang sehat yang akan memperkecil resiko dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh.

Noviyanti, SKM selaku perwakilan dari Puskesmas Pekiknyaring menyampaikan betapa anak-anak sangat rentah terhadap penyakit terlebih dengan pola hidupnya yang tidak sehat. “ Anak-anak ibu sekalian, kita harus belajar menerapkan pola hidup sehat baik di sekolah maupun di rumah. Ada beberapa kebiasaan yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh antara lain hidup secara sehat dan bersih, makan makanan bergizi, olahraga secara rutin dan seimbangnya antara aktifitas dengan istirahat”.

“Jika pola makan kita sehat maka akan menunjang pola hidup sehat kita juga. Anak-anak sekalian, mulai sekarang yuk kita mulai menerapkan pola hidup sehat. Caranya ya seperti yang ibu jelaskan sebelumnya. Selain itu, sebelum berangkat sekolah kalian harus menyempatkan diri untuk sarapan supaya kalian bisa konsentrasi saat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh Bapak/Ibu gurunya”, sambung beliau.

Pelaksana harian kepala MIN 4 Senang Purwani, S.Pd saat ditemui setelah kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada pihak Puskesmas Pekiknyaring yang telah mengadakan pembinaan terhadap siswa-siswi MIN 4 dan beliau berharap semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini akan tetap baik sampai kapanpun. (Tina)

Bagikan :