MIN 4 Pupuk Semangat Belajar Siswa dengan Nobar

MIN 4 Pupuk Semangat Belajar Siswa dengan Nobar

Bengkulu Tengah (Inmas) - Sebanyak 57 siswa-siswi  Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah yang terdiri dari kelas 4, 5 dan 6 ikuti acara nobar di ruang perpustakaan MIN 4 , Kamis (13/11).
    
Dalam acara nonton bareng ini, film yang diputar adalah film fenomenal namun sarat akan hikmah yaitu film laskar pelangi. Film ini bercerita tentang perjuangan anak-anak SD Muhammadiyah Gantong dalam memperoleh pendidikan dan mengejar cita-cita di tengan keterbatasan fasilitas yang ada. Pemilihan film ini sendiri bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat belajar siswa-siswa MIN 4 Benteng.

Setelah semua kumpul di perpustakaan, tak lama kemudiaan film diputar. Tak ayal semuapenonton mulai hanyut mengikuti adegan demi adegan. Yang menarik adalah ada beberapa siswa yang merasa terharu saat melihat adegan dalam film tersebut. Beberapa bahkan terlihat sampai meneteskan air mata.

Plh kepala MIN 4 Senang Purwani, S.Pd  saat ditemui mengatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. “  Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini karena pembelajaran itu tidak hanya di dalam kelas dengan media yang itu-itu saja tapi juga bisa berupa media film yang memberikan pengalaman konkrit, motivasi belajar serta mempertinggi daya serap dan retensi belajar siswa. Pesan saya terhadap anak-anak, kejarlah cita-cita setinggi langit, jangan pernah menyerah dengan rintangan”, pungkasnya. (Tina)

Bagikan :