MIN 3 Mukomuko Dorong Wujudkan Sekolah Ramah Anak

MIN 3 Mukomuko Dorong Wujudkan Sekolah Ramah Anak

MIN 3 Mukomuko Dorong Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Mukomuko (Inmas), MIN 3 Kabupaten Mukomuko mengadakan kegiatan dengan tema “Sehari Belajar di Luar Kelas” kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk memperingati Hari Anak Internasional,(20/11). Kegiatan ini dilaksanakan sesuai edaran kementrian Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), tentang pelaksanaan sehari belajar di luar kelas.

Kepala MIN 3 Mukomuko Parhatun, M.Pd.I mengatakan, kegiatan sehari belajar di luar kelas sangat mendidik para siswa agar lebih betah dengan suasana belajar disekolah, selain itu juga sebagai sekolah ramah anak. ‘’Kegiatan sekolah sehari di luar kelas membuat anak-anak begitu bersemangat untuk belajar dan mereka sangat antusias sehingga pembelajaran bisa tercapai dengan lebih menyenangkan,’’ kata Parhatun.

Kegiatan ini berlangsung penuh makna, dimana semua guru menyambut siswa dengan 3S (Senyum, Sapa dan Salam), kemudian dilanjutkan siswa menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, sarapan sehat, baca doa sebelum dan sesudah makan dan baca buku. Kegiatan dilakukan dengan didampingi oleh dewan guru dan wali murid kelas masing-masing. 

Tujuannya membuat siswa melepaskan ketengangan, membangun suasana yang akrab dan mencapai tujuan pendidik melalui proses pembelajaran yang lebih menyenangkan. Guru tidak hanya member materi, tetapi juga bisa berinteraksi dengan siswa serta membentuk kesadaran lebih besar akan lingkungan. (Lusi)

Bagikan :