MTsN 1 Kota Bengkulu, Gelar Malam Mabit

MTsN 1 Kota Bengkulu, Gelar Malam Mabit

Kota Bengkulu (Inmas) – Banyak cara positif menuntut ilmu keagamaan. Seperti yang dilaksanakan keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu, dengan menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) Sabtu malam (09/11). Kegiatan yang digelar di masjid Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu diikuti seluruh siswa laki laki. Selain siswa laki-laki, kegiatan juga diikuti para dewan guru serta staf tata usaha.

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Eza Avlenda mengatakan, kegiatan Mabit tersebut bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pemahaman mengenai ajaran Islam yang benar dan baik serta menciptakan kebersamaan keakraban baik antara sesama siswa, dengan dewan guru.  ‘’Dengan kegiatan ini juga diharapkan proses belajar mengajar nantinya akan tercipta komunikasi yg baik antara guru dan murid,’’ kata Eza.

Sementara itu, kegiatan Mabit bersama tersebut, diawali dengan absensi sembari mencatat pembagian bacaan Al Quran, dan dilanjutkan dengan kegiatan mengkhatam Al-Quran. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah, dan dengan makan bersama. Kemudian kegiatan mabit juga dikemas dengan menonton sejarah perjuangan agama Islam. Kemudian pada pukul 03.00 WIB dini hari, peserta melaksanakan Shalat Tahajud, Witir dan Subuh berjamaah yang diakhiri dengan wirid bersama. (Jefri/Popi)

Bagikan :