Ajarkan Cuci Tangan Pakai Sabun Sejak Dini di MI Nurul Ulum

Ajarkan Cuci Tangan Pakai Sabun Sejak Dini di MI Nurul Ulum

Bengkulu Tengah (Inmas)- Jumat (8/11) MI Nurul Ulum bekerjasama dengan POLTEKKES KEMENKES Bengkulu program ilmu kesehatan lingkungan menyelenggarakan kegiatan “cuci tangan pakai sabun”.  Kegiatan ini merupakan salah satu yang sangat berarti bagi seluruh siswa agar kesehatan siswa dan siswi semakin sehat dan fit. Mengapa cuci tangan? karena tangan merupakan salah satu media tempat masuknya kuman penyakit. Beberapa penyakit yang dapat menular melalui tangan antara lain diare, flu, ISPA, dan lain sebagainya.

Kegiatan berlangsung tertib. Semua siswa berantusias ingin mengetahui bagaimana cara yang benar dalam mencuci tangan mereka agar terhindar dari kuman penyakit. Mereka juga diberi kesempatan untuk praktik cuci tangan langsung di halaman Madrasah dengan fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak Madrasah dan poltekkes.

Kegiatan ini berlangsung pada saat jam istirahat agar tidak mengganggu waktu belajar siswa. Setelah mendapat arahan di aula Madrasah, semua siswa diminta untuk berkumpul di halaman sekolah guna mempraktikkan cara cuci tangan yang sudah diajarkan.

Elyawati selaku kepala Madrasah menambahkan bahwa “cuci tangan merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kesehatan kita semua, agar kuman-kuman jahat yang merusak system imun tubuh tidak dapat masuk ke dalam tubuh kita”. (Sinta)

Bagikan :