19 ASN Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ikuti Sertifikasi Pembimbing Manasik

19 ASN Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ikuti Sertifikasi Pembimbing Manasik

19 ASN Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ikuti Sertifikasi Pembimbing Manasik

Padang (Inmas) – Sebanyak 19 ASN di jajaran kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengikuti Program sertifikasi pembimbing manasik haji. Acara yang berlangsung  dari tanggal 11 s.d 20 Nopember 2019 bertempat di Asrama Haji Embarkasi Padang di ikuti 100 orang peserta yakni dari Provinsi Sumbar, Jambi dan Provinsi Bengkulu Bengkulu. Acara Program Sertifikasi Pembimbing Haji ini di buka Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof.Dr.H.Nizar Ali, Maag, senin 11 Nopember 2019

Kakanwil Kemenag Prov.Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd yang dalam kesempatan tersebut di wakili Kabid PHU Drs.H.Ramlan, MHI mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI dengan UIN Imam Bonjol Padang dan Kanwil Kemenag Prov Sumbar Tahun 2019. Dimana bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji. ‘’Dan ini akan kita laksanakan secara berkesinambungan,’’ kata Ramlan dan Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Harismanjoyo, MHi.  

Sementara itu, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof.Dr Nizar Ali, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, Program Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji ini dilaksanakan agar yang melakukan bimbingan Manasik Haji masa akan datang telah mempunyai Sertifikat sebagai Pembimbing Manasik Haji.  "ke depan , orang yang melakukan bimbingan Manasik Haji harus telah mempunyai Sertifikat sebagai Pembimbing Manasik Haji" tegas Nizar Ali.  

Hadir dalam acara pembukaan tersebut yakni Gubernur Sumbar, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, Kakanwil Kemenag Prov Jambi dan undangan lainnya. (Rls/ttg Hms).

 

 

Bagikan :