KUA Seluma Utara laksanakan Pembinaan dan Evaluasi Kinerja PAI Non PNS

Seluma (Inmas) –  Dalam rangka mengoptimalkan Kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Seluma Utara , Elon Suparlan, M.H.I. melaksanakan Kegiatan evaluasi terhadap para penyuluh yang telah melaksanakan tugas dari tahun 2017 sampai tahun 2019 bertempat di Ruang kerjanya.

Elon Suparlan sapaan Akrabnya pada kesempatan tersebut memberikan arahan kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS agar lebih meningkatkan lagi kinerja bimbingan keagamaan dengan melakukan dan mengembangkan kegiatan bimbingan atau penyuluhan agama dan pembangunan melalui bahasa agama. Semoga dengan kenaikan honor yang telah diterima pada waktu yang lalu tersebut bisa membawa kesemangatan dalam bimbingannya ditengah-tengah masyarakat dimana ia ditugaskan

Elon pun mengingatkan kembali kepada anggota PAI NON PNS wilayah Kecamatan Seluma Utara akan tugas pokok para penyuluh serta berbagai sikap dan perilaku yang harus menjadi nilai utama yang dimiliki para penyuluh seperti kesalehan hidup, penguasaan nilai-nilai keagamaan serta sikap dan prilaku yang harus menjadi teladan ditengah masyarakat.

Penyuluh Agama  adalah figur pemimpin umat yang harus memiliki pengetahuan agama yang baik sekaligus mempunyai pola berpikir yang maju, terbuka serta menjadi agen perubahan yang mampu membuat iman umat berkembang dan bertumbuh dengan baik.

"Penyuluh PAI jangan malah membawakan materi penyuluhan yang menyesatkan iman umat dan membuat mereka terjebak pada sikap dan perilaku ekstrim dan radikal, menyebarkan hoax dan ujaran kebencian akan dilakukan tindakan tegas. Pesannya beliau, “bijaklah dalam bermedsos.” tegas Elon mengingatkan.

Bagikan :