PAI NON PNS IPUH Bina Group Qasidah Rebana

PAI NON PNS IPUH Bina Group Qasidah Rebana

Mukomuko (Inmas)-Bertempat di Masjid Darul Ulum Desa Semundam dilaksanakan pembinaan group  qasidah Rebana bagi anak- TPQ dan MDA Darul Ulum oleh Penyuluh Agama Islam, Jumat 8 November 2019 

Pelatihan ini rutin dilakukan setiap bulannya termasuk untuk Majelis Taklim dengan tujuan bertujuan menggali potensi, minat dan bakat santri dibidang seni qasidah Rebana.

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Ipuh Mariamul Khairo mengatakan pelatihan dan pembinaan ini karena banyaknya minat serta untuk menjaring dan kaderisasi seni qasidah rebana karena setiap tahun ada perlombaan baik di Desa, kecamatan maupun Kabupaten.

Disamping itu Maryamul juga mengatakan bahwa latihan ini untuk mempersiapkan group qasidah Rebana Kecamatan Ipuh untuk masa yang akan datang.

Afandi Rahaman, S.Sos selaku Kepla KAU kecamatan Ipuh sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PAI, “Saat ini kosidah arabana memang kerap dijadikan ajang perlombaan pada setiap acara-acara keagamaan, itu juga yang membuat minat santri meningkat untuk mengikuti kegiatan kosidah rabana” jelasnya.

Afandi juga berharap “mudah mudahan dengan kegiatan ini semakin bnyak para santri yang memiliki kemampuan atau bakat yang baik dalam kegiatan kosidah rabana ini sehingga dapat tambil dengan baik dalam setiap kegiatan kegiatan perlombaan” harapnya. (Tisna). 

Bagikan :