Kakanwil Buka Rapat Koordinasi Pengurus FKUB

Kakanwil Buka Rapat Koordinasi Pengurus FKUB

Bengkulu (Inmas) - Didampingi Kasubbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Daharman, M.HI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama se-Provinsi Bengkulu Tahun 2019 di Hotel Nala, Jumat (7/11).

Rapat Koordinasi Pengurus FKUB yang diselenggarakan selama dua hari ini (7-8 November) ini diikuti oleh 30 orang pengurus FKUB utusan dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

"FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk menciptakan kerukunan dan kesejahteraan umat, maka dari itu konsekuensi dari kesediaan pemuka-pemuka agama untuk menjadi anggota FKUB adalah hendaklah menanamkan rasa tanggung jawab sebagai penampung dan penyalur seluruh kepentingan umat beragama, baik yang seagama dengannya ataupun tidak," kata Bustasar saat sambutan pembukaan kegiatan.

Bustasar juga mengingatkan, bahwa kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan ini merupakan sebagai wadah bertemunya seluruh wakil-wakil pemuka agama yang menjadi representasi penjelmaan seluruh umat beragama se-Provinsi Bengkulu, maka dari itu Kakanwil menegaskan untuk mengikuti kegiatan dengan seksama, diskusikan kepentingan dan hubungan antar umat beragama agar kesejahteraan umat dapat terwujud. (js)

Bagikan :