Penyematan TISKA Jambore VI MTsN 2 Seluma

Penyematan TISKA Jambore VI MTsN 2 Seluma

Seluma (Inmas) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Seluma, Sabtu, 8/11/19, berlangsung Kegiatan Penyematan Tanda Ikut serta Kegiatan (Tiska) Jambore Daerah VI yang digelar di lapangan MTsN 2 Seluma Kelurahan Talang Saling Kec. Seluma.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Edy Susmita, M.Pd  selaku Kepala MTsN 2 Seluma dengan harapan melalui kegiatan seperti ini anak anak selalu termotivasi ikut dalam kegiatan yang positif dan berguna bagi Madrasah serta masyarakat secara umum.

Kepala MTsN 2 Seluma melalui Pembina Gudep, Erwan, S,Pd dalam sambutannya menyampaikan sebagai Tindak lanjut dari Kegiatan Jambore Daerah yang dilaksanakan di Tebat Sekuning Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dari mulai tanggal 27 Oktober sampai 01 November 2019 Minggu yang lalu. Maka dalam kesempatan tersebut Erwan mewakili Kepala MTsN 2 Seluma Menyematkan lambang tanda ikut serta (TISKA) Kegiatan Jambore Pramuka kepada regu Putra dan Putri MTsN 2 Seluma.

Dijelaskan Erwan bahwa Tujuan dari kegiatan TISKA ini guna Memotivasi anggota lainnya agar lebih aktif lagi serta dengan ikut serta nya perwakilan Gudep di kegiatan Jambore Daerah dapat menjadi motivasi dan contoh untuk anggota Pramuka lainnya. Khususnya di Pangkalan MTsN 2 Seluma.

“Untuk Memotivasi anggota lainnya agar senantiasa aktif serta akan menambah semangat untuk keikutsertaan pada Jambore daerah selanjutnya.” Tutur Erwan.

Sebelum acara penyematan TISKA Selaku Pembina, Erwan pun terlebih dahulu Menjelaskan tentang Syarat penerima TISKA adalah seorang pramuka siaga, pramuka penggalang, penegak dan pandega, dapat menerima dan mengenakan tanda penghargaan kegiatan ( tiska ) dalam ketentuan yang sudah diatur sedemikian rupa.

Lanjut Erwan, TISKA akan diberikan setelah yang bersangkutan ikut serta dan aktif dalam kegiatan perkemahan seperti pesta siaga, jambore, persami, lomba tingkat dan raimuna, perkemahan luar biasa, yang dilaksanakan dengan rasa penuh keikhlasan dan rasa penuh tanggung jawab serta memiliki jiwa yang ulet tekun serta teliti dalam bertindak, sehingga akan mencapai prestasi yang baik sesuai dengan ketentuan penyelenggara kegiatan tersebut.

Bagikan :