Gobak Sodor, Meriahkan Hari Anak Mi Nurul Ulum

Gobak Sodor, Meriahkan Hari Anak  Mi Nurul Ulum

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kamis (07/11) Momen istimewa bagi anak-anak. Semua ceria merayakan Hari Anak. Kegiatan permainan tradisional dilakukan madrasah untuk memaknai momentum istimewa tersebut. Di antaranya melakukan kegiatan belajar di luar ruangan

Gobak sodor.  Permaianan tradisional klasik yang akrab pada 90’an menjadi pilihan anak-anak MI Nurul Ulum dalam memeriahkan hari anak. Permainan tersebut dilakukan di halaman belakang Madrasah. Anak-anak sangat antusias menyambut hari anak tersebut. Mereka belajar sekaligus bermain bersama teman-teman kelas lainnya.

Permainan dilakukan secara berkelompok yang terdiri dari dua kelompok, di mana masing-masing tim terdiri dari 3 - 6 orang. Inti permainannya adalah menghadang lawan agar tidak bisa lolos melewati garis ke baris terakhir secara bolak-balik, dan untuk meraih kemenangan seluruh anggota kelompok harus secara lengkap melakukan proses bolak-balik dalam area lapangan yang telah ditentukan.

“Permainan tradisional ini banyak manfaatnya, karna dapat mengasah kreativitas dan kerjasama antar anak-anak dalam bermain. Lagipula permainan ini jarang dilakukan sekarang, sehingga kita dapat membantu untuk melestarikannya”, ucap Elyawati selaku kepala sekolah MI Nurul Ulum.(Sinta)

Bagikan :