Peringati Hari Anak, MI Nurul Ulum Beri Makanan Tambahan Guna Tingkatkan Gizi Anak

Peringati Hari Anak, MI Nurul Ulum Beri Makanan Tambahan Guna  Tingkatkan Gizi Anak

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kamis (07/11) Benteng. MI Nurul Ulum kembali mengadakan kegiatan pemberian makanan tambahan pada seluruh peserta didik, kali ini sekaligus dalam rangka peringati “hari anak”. Makanan tambahan yang dibagikan kali ini berupa bubur sumsum.  Kegiatan ini sebagai program lanjutan sekolah yang sudah dilaksanakan setiap 2 bulan sekali.

Pembagian makanan tambahan ini dilakukan setelah pelajaran selesai, yakni pada saat jam istirahat. Anak-anak sangat antusias menerima makanan tambahan tersebut. Setiap anak menerima 1 gelas bubur yang dibagikan oleh bapak dan ibu guru MI Nurul Ulum

“Program ini merupakan salah satu suatu bentuk kepedulian dari pihak Madrasah kepada seluruh murid, agar murid-murid bersemangat dalam mengikuti pelajaran selanjutnya dan tidak “ngantuk” karena lapar. Sehingga mereka tetap fokus untuk belajar” ucap kepala sekolah, Elyawati, S.Pd..

Beliau juga berharap kepada seluruh wali murid agar dapat memperhatikan masalah gizi anak-anak mereka  agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta mampu meraih prestasi yang tinggi. Asupan gizi yang baik telah terbukti merupakan salah satu faktor penting yang berpengaruh dalam pembangunan dan pembentukan kualitas sumber daya manusia, terutama menyangkut aspek prestasi dan produktifitas. (sinta)

Bagikan :