Gelar Simulasi Uambk Dan Unbk Tahap 1 Para Siswa Man 2 Lebong Antusias

Gelar Simulasi Uambk Dan Unbk Tahap 1 Para Siswa Man 2 Lebong Antusias

Lebong (Inmas)- Sebanyak 45 siswa MAN 2 Lebong dari tanggal 1-2 November mengikuti simulasi UAMBK simulasi 1 dengan lancar dan pada tanggal 6-7 November di lanjutkan lagi dengan simulasi UNBK tahap 1 yang berjalan dengan lancar yang berlangsung di MAN 2 Lebong tepatnya di ruang Laboratorium Komputer dengan 2 sesi.

Simulasi UAMBK  dan UNBK yang digelar selama masing-masing 2 hari ini merupakan simulasi pertama bagi siswa kelas XII pada tahun ajaran 2019/2020 ini.

Tampak dari siswa/i serius dalam mengerjakan soal-soal baik UAMBK maupun soal UNBK yang ditampilkan melalui layar komputer di hadapan mereka masing-masing.

Salah seorang siswa UAMBK mupun UNBK, Mahdalia mengaku senang karena sekolah telah melaksanakan simulasi tahap 1.

Menurut siswa kelas XII Mia ini bahwa simulasi yang diadakan ini menambah pengalaman dan kesiapan pelaksanaan dalam UAMBK maupun UNBK yang sesungguhnya nanti.

“sekaligus mengukur kemampuan kami dalam menjawab  soal-soal UAMBK dan UNBK,” Ujar Mahda.

Ketua pelaksana simulasi UAMBK dan UNBK MAN 2 Lebong Heri sandi menjelaskan, simulasi tahap 1 ini baik UAMBK maupun UNBK yang digelar pada tahun 2019/2020 tidak lain untuk lebih memantapkan dan membiasakan siswa dalam proses pengisian datan dan hal lainnya sehingga di harapkan siswa sudah terbiasa dan tidak akan kesulitan saat pelaksanaan UAMBK dan UNBK yang sebenarnya nanti.

“Alhamdulillah pelaksanaan simulasi UAMBK dan UNBK pada tahap ini berjalan dengan lancar”, Ujarnya.

Bagikan :