Peringati Hari Anak Internasional, Siswa MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) Laksanakan Sehari Belajar di Luar Kelas

Peringati Hari Anak Internasional, Siswa MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) Laksanakan Sehari Belajar di Luar Kelas

Mukomuko (Inmas)-MTsN 2 Mukomuko mengajak seluruh siswanya belajar di luar kelas dalam rangka memeringati Hari Anak International. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah adanya surat edaran dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Pelaksanaan sehari belajar di luar kelas dilakukan sebagai salah satu upaya MTsN 2 Mukomuko dalam memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak serta mengembangkan bakat dan kemampuan anak.

Adapun jadwal kegiatan sehari belajar di luar kelas yang dilakukan di MTsN 2 Mukomuko sesuai dengan yang dilampirkan dalan surat edaran tersebut di antaranya yaitu, menyambut siswa dengan 3S (senyum, salam, sapa), menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, berdoa sebelum makan, sarapan sehat bersama yang disiapkan oleh orang tua. Kemudian, berdoa bersama setelah makan, cuci tangan setelah makan, senam bersama, penampilan yel-yel masing-masing kelas, memeriksa lingkungan, menyingkirkan tanaman, barang atau hal-hal yang membahayakan siswa, memeriksa lampu, peralatan listrik yang tidak diperlukan dan kegiatan lainnya.

"Kami harapkan kegiatan ini bermanfaat untuk mewujudkan sekolah ramah anak dengan tujuan pembelajaran yang nyata dan berguna untuk meningkatkan pengetahuan  dan tumbuh kembang anak serta mendukung budaya dan cinta tanah air serta kreativitas dalam upaya penguatan karakter,"pungkas Widodo, Kamis (7/11/2019). (Muhtohar)

Bagikan :