Simulasi UNBK TP 2019/2020 Tahap 1 di MTsN 2 Mukomuko Berlangsung Lancar

Simulasi UNBK TP 2019/2020 Tahap 1 di MTsN 2 Mukomuko Berlangsung Lancar

Mukomuko (Inmas)-MTsN 2 Mukomuko melaksanakan simulasi tahap 1 UNBK. Tempat pelaksanaan kegiatan simulasi menggunakan 3 kelas sebagai salah satu persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019 / 2020, dan berlangsung selama dua hari yaitu hari Rabu (6/11) dan Kamis (7/11). Masing-masing ruangan diawasi oleh seorang proktor dan pengawas (guru yang pada jam tersebut mengajar di kelas IX). 

"Simulasi tahap 1 ini pihak madrasah memprioritaskan supaya para siswa bisa belajar mengoperasikan komputer. Bagaimana cara login, bagaimana cara menggerakkan kursor dan lain-lain," papar Muhsinun.

Kepala madrasah menambahkan siswa yang pintar sekalipun belum tentu mendapat nilai yang bagus kalau dia belum mahir dalam mengoperasikan komputer. Pelaksanaan simulasi diawali dengan sinkronisasi sehari sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian kartu simulasi ujian yang berisi username dan pasword yang akan digunakan siswa untuk login.

Mata pelajaran yang disimulasikan pada tahap pertama ini hanya dua yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Adapun PC yang digunakan yaitu sebagian milik madrasah dan sebagian siswa sendiri yang membawanya. Pihak madrasah berharap dengan adanya simulasi tahap 1 ini para siswa bisa mendapat sedikit gambaran tentang pelaksanaan UNBK utamanya dalam tata cara pengoperasian perangkat pendukung ujian. Kamis (07/11/2019). (Muhtohar)

Bagikan :