Waka Kesiswaan MTsN 2 Bengkulu Tengah Kunjungi Rumah Siswa

Waka Kesiswaan MTsN 2 Bengkulu Tengah Kunjungi Rumah Siswa

Benteng (Inmas) - Rabu 06/11/19, waka kesiswaan MTs Negeri Sugianto, S.Pd.I bersama staf TU Muksin, S.Pd.I dan Satpam melakukan kunjungan kerumah beberapa siswa untuk melihat kondisi keluarga siswa. Kedatangan waka kesiswaan sendiri melakukan kunjungan adalah untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan wali murid.

“Kegiatan ini saya lakukan adalah untuk mendekatkan diri dengan siswa dan menjalin silaturahmi yang baik dengan orang tua siswa. Dengan kominikasi yang baik, maka kita bisa bekerjasama dalam mendidik siswa, mengingat ini adalah tanggung jawab kita bersama”

Guru menjadi orang tua kedua siswa ketika berada didalam lingkungan sekolah, dan berkewajiban mendidik siswanya dengan baik, sedangkan dirumah anak-anak menjadi tanggung jawab orang tua. Jadi kita harus bisa menyempatkan diri untuk sharing dengan wali murid mengenai perkembangan anak-anak” ungkap Sugianto, S.Pd

Guru dan orang tua mempunyai tanggung jawab dan kewajiban yang sama, yaitu mendidik anak-anak agar mempunyai akhlak yang mulia dan berguna bagi semua orang dan menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak orang. Baik dilingkungan sekitar maupun untuk diri sendiri. (winda)

Bagikan :