Penyuluh Pondok Kelapa Koordinasi dengan Puskesmas tentang Masyarakat Sehat

Penyuluh Pondok Kelapa Koordinasi dengan Puskesmas tentang Masyarakat Sehat

Bengkulu (Inmas) - Mewujudkan Bengkulu Sehat menjadi salah satu topik hangat di Kecamatan Pondok Kelapa hal ini dibuktikan dengan berbagai program yang diluncurkan oleh pemerintah seperti senam germas (gerakan masyarakat sehat), sosialisasi cuci tangan pakai sabun, Posyandu lansia dan sebagainya.

Salah satu indikasi keberhasilannya adalah meningkatnya korelasi antara sehat secara jasmani dan sehat secara rohani.

Untuk mewujudkan hal tersebut di Kecamatan Pondok Kelapa maka pada Rabu (6/11) Penyuluh Agama Islam kecamatan Pondok Kelapa Drs. H. Rahizal, M. Pd. Berkoirdinasi dengan dokter pada puskesman Pekik Nyaring untuk memantapkan materi penyuluhan berkaitan dengan menjada kesehatan umat.

Koordinasi disambut baik oleh dr. Dian, dan dalam penjelasannya ia menyampaikan jika umat Islam khususnya mampu menjaga ibadah sholat dengan melaksanakan 5 waktu sehari semalam dan ditambah sholat sunnat lainnya maka kesehatannya akan terjaga.

Ia memberikan gambaran masyarakat sekarang sibuk dengan berlatih yoga, padahal dengan sholat yang khusu' dan tumakninah adalah kontemplasi yang paling baik dan sempurna.

dr. Dian juga menambahkan ibada yang lain yang bagus dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah rutin melaksanakan puasa, baik di bulan ramadhan ataupun puasa Sunah Senin Kamis. (Sukran)

Bagikan :