MAN 2 Kota Bengkulu, Raih Juara PIK Tingkat Sumatera

MAN 2 Kota Bengkulu, Raih Juara PIK Tingkat Sumatera

MAN 2 Kota Bengkulu, Raih Juara PIK Tingkat Sumatera

Kota Bengkulu (inmas) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu berhasil meraih Juara 1 dan 2 dalam ajang Pekan Ilmiah Kimia (PIK) yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAMIA) Universitas Bengkulu ke - 20 Tahun 2019.

Pekan Ilmiah Kimia (PIK) ke-20 tingkat pelajar dan mahasiswa se-Sumatera ini berlangsung pada tanggal 28 - 30 Oktober 2019 lalu.

Acara di gelar di Universitas Bengkulu. Pada kesempatan Event ini MAN 2 Kota Bengkulu mengirim 2 Tim Karya Ilmiah. Yakni Tim satu terdiri dari  Raul Fadilon dan Fina Dwita Mandasari, yang  mengangkat tema "Pengelolaan Air Bersih Untuk Bencana" dan berhasil mendapat juara satu. Sedangkan tim kedua mengusung tema “Masker Kulit Jeruk Kalamansi”. Terdiri dari Iqbal Naufal, Ibnu Wahyu Nurcahyono dan Eka Deliasari, yang berhasil mendapat juara kedua.

‘’Ini prestasi yang membanggakan, karena itu kami menyampaikan selamat untuk tim Karya Ilmiah beserta pembimbingnya,’’ kata Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila., M.Pd.

Dikatakan Karmila, dia sangat mengapreasi atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswa nya. Karena itu, Karmila sangat bersyukur atas prestasi tersebut, dan dia berpesan agar para siswa dan siswi tetap tawadhu' atas keberhasilan dan tidak terbuai atas prestasi yang sudah diraih. Jadikan ini sebagai momen untuk berprestasi pada event-event lainnya. ‘’Tingkatkan terus prestasi,’’ ujar Karmila.

Sementara itu Pembina Karya Ilmiah MAN 2 Kota Bengkulu, Weniarti, M.Si. akan terus berkomitmen untuk mempertahankan prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. Karena itu, Weniarti juga akan terus melakukan pembinaan agar prestasi ini bisa di raih di kegiatan-kegiatan lain. ‘’Kami di Madrasah akan terus memfasilitasi siswa siswi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif dan mengembangkan potensi mereka. Semoga prestasi ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua untuk menunjukkan segala potensi yang dimiliki,’’ demikian Weniarti (HerwinCahyadi/Popi)

 

Bagikan :