PMR MAN 2 Kepahiang Siaga Lingkungan

PMR MAN 2 Kepahiang Siaga Lingkungan

Kepahiang (Inmas)– Palang Merah Remaja (PMR) Wira Mandayang asuhan Dra. Hj. Rosnani, M.Pd laksanakan latihan rutin dengan suasana beda dari biasanya dengan mengenal lingkungan luar yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Camat Kepahiang, Minggu 3/11.

    Salah satu pembina PMR Ninik Winarni, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan latihan rutin anggota PMR Wira Mandayang diadakan di lingkungan luar Madrasah sekaligus pengenalan macam-macam materi sekaligus praktik pembuatan dan cara penggunaan alat-alat kesehatan kepada anggota baru.

    Ketua PMR Wira Mandayang Wafik Hisbullah menyampaikan bahwa dari 76 anggota PMR mengikuti latihan rutin yang dibagi menjadi 4 pos, yakni pertolongan pertama, Kepemimpinan, ayo siaga bencana(ASB), donor darah sukarelah (DDS). Masing-masing pos dibimbing oleh 3 orang senior untuk melatih sistem kerjanya.

    Dengan latihan rutin para anggota PMR Wira Mandayang, Ninik berharap semoga para anggota yang baru dapat mengenal dan belajar dengan baik, sehingga mampu siaga lingkungan untuk mengatasi serta memberikan pertolongan pertama pada siswa bila ada gangguan kesehatan dan mampu bersaing di kalangan PMR lainnya. (Erna)

Bagikan :