Siswa Siswi MIN 1 Rejang Lebong, Periksa Kesehatan

Siswa Siswi MIN 1 Rejang Lebong, Periksa Kesehatan
  1. Siswa Siswi MIN 1 Rejang Lebong, Periksa Kesehatan

//Pembuatan KIA

 Rejang Lebong (Inmas). Tim Puskesmas Tunas Harapan memeriksa seluruh siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) pada Rabu (6/11). Program ini dalam rangka untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Untuk mendukung program pembuatan KIA tersebut, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MIN 1 RL melakukan kerja sama dengan pihak Puskesmas Tunas Harapan untuk melakukan peengecekan Golongan darah, guna melengkapi persyaratan berkas pembuatan KIA.

‘’Pelaksanaan ini dilakukan oleh seluruh siswa/i MIN 1 RL di lapangan MIN 1 RL,’’ kata Pembina UKS MIN 1 RL  Sri Sundari, S.Pd.

Sri Sundari juga mengatakan, pelaksanaan pengecekan golongan darah di sekolah ini dilakukan selain untuk mengetahui golongan darah pada  masing-masing siswa, juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan terhadap anak-anak. Ini penting untuk mendukung program kementerian Kesehatan yakni pencegahan dan pengendalian penyakit terhadap anak.

‘’Pemeriksaaan golongan darah hanya diperuntukan bagi siswa/i yang belum tahu, kalau sudah pernah diperiksa golongan darah sebelumnya, mereka hanya melampirkan bukti pemeriksaannya saja,’’ jelas Sri Sundari.  (Windi Setia)

 

Bagikan :