Hari Sumpah Pemuda, ASN Kemenag Kaur Ikuti Upacara

Hari Sumpah Pemuda, ASN Kemenag Kaur Ikuti Upacara

Kaur (Inmas) - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kaur, Senin, (28/10)

Upacara peringatan berlangsung khidmat, dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur H. Nandar Munadi, MSi.

Dalam sambutannya, sekda menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, hari sumpah pemuda ke-91 tahun 2019 mengangkat satu tema ‘Bersatu Kita Maju’.

“Tema itu, diambil kembali untuk melekatkan komitmen yang telah dibangun dalam ikrar sumpah pemuda pada tahun 1928, bahwa hanya dengan kesatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa, ” kata Sekda.

Dalam arahannya Sekda mengatakan, perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau. Satu sisi, memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memunkinkan generasi muda meningkat kafasitas sumber daya manusia dan daya saing.

Namun di sisi lain, perkembangan itu memiliki dampak negatif terkait informasi yang bersifat destruktif atau merusak. Mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas dan radikalisme. Dengan begitu, diharapkan melalui momen sumpah pemuda, diharapkan generasi memiliki iman dan takwa serta berintegritas tinggi. [puji]

Bagikan :