Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik, MAN 1 BU Adakan Bimtek ARD

Tingkatkan Kualitas Tenaga  Pendidik, MAN 1 BU Adakan Bimtek ARD

Bengkulu Utara (Inmas)-Dalam rangka mempersiapkan data untuk penilaian rapor yang berbasis digital, MAN 1 Bengkulu Utara mengadakan bimbingan teknik (Bimtek) terkait cara pengisisan Aplikasi Rapor Digital (ARD) untuk seluruh guru terutama wali kelas MAN 1 BU pada Jumat (18/10). 

 

Kegiatan yang berlangsung di ruang laboratorium komputer ini bersifat internal bagi guru MAN 1 BU karena masih banyak dewan guru yang belum memahami teknis pengisian rapor berbasis online tersebut.

 

Menurut Mulyanto, M.TPd selaku kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Bimtek tersebut lebih bersifat teknis saja, artinya bagi guru yang kurang memahami dapat langsung bertanya dengan membuka langsung aplikasi dan langsung diselesaikan.

 

“Kegiatan ini sangat penting untuk keseragaman dalam hal teknis pengisian rapor sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pendis Kemenag RI Nomor 1594 tahun 2018 tentang penggunaan ARD”, jelas Mulyanto.

           

Kegiatan ini dipandu oleh Sunardi, S.Pd selaku wakil kepala madrasah bidang kurikulum. “ Karena kita akan menggunakan sistem digital maka kesiapan terkait hal ini harus dimatangkan terlebih dahulu”.

 

Penulis : Apriani, S.Pd

Bagikan :