MTsN 2 Lebong Terima Tim Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi Bagi Pelajar

MTsN 2 Lebong Terima Tim Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi Bagi Pelajar

Lebong (Inmas)– Dalam rangka berikan pemahaman mengenai kesehatan reproduksi remaja bagi siswa-siswi, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Lebong jalin koordinasi dengan Tim dari Dinas Kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh Tenaga Puskesmas wilayah Tes Lebong Selatan-DR. Bayu, pada hari Kamis, 31 Oktober 2019 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Madrasah.

    Dijelaskan oleh Kepala MTsN 2 Lebong- Sri Sayekti, S.Ag yang turut mendampingi kegiatan ini mengatakan bahwa kedatangan tim kesehatan dalam rangka berikan sosialisasi dan pemahaman tentang kesehatan reproduksi khususnya bagi siswi yang telah memasuki usia remaja (10/12)

    Dalam Kesempatan tersebut DR. Bayu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (KKPR), dengan tujuan agar remaja dapat menjaga kesehatan dan fungsi organ tubuh dan menghindari remaja dari pergaulan bebas yang pada akhirnya membawa banyak dampak negatif.

    Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kepedulian terhadap kesehatan reproduksi bagi remaja sangatlah penting, karena dengan kurangnya pemahaman, dapat memicu terjadinya hal yang beresiko besar seperti Penyakit menular seksual, kehamilan di usia muda, aborsi dan lain sebagainya.

    Di penghujung acara, Sri Sayekti sampaiakan apresiasinya kepada pihak Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan program ini dan berharap agar siswa-siswinya memiliki pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya edukasi kesehatan remaja dan menjaga dari segala hal yang bersifat negatif dalam pergaulannya. (Malvinas RNBS)

Bagikan :