MAN 1 Lebong Terima Bimbingan dan Arahan Kasi Pendis Kankemenag Lebong

MAN 1 Lebong Terima Bimbingan dan Arahan Kasi Pendis Kankemenag Lebong

Lebong (Inmas)– Berbarengan dengan pelaksanaan kegiatan ekspos Penilaian Kerja Kepala Madrasah (PKKM) di MAN 1 Lebong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam- Harta, M.Pd berikan arahan dan bimbingan kepada Kepala Madrasah dan seluruh civitas madrasah di Aula Madrasah pada Hari Kamis, 24 Oktober 2019 sekitar pukul 15.00 WIB.

    Disampaikan oleh Harta bahwa Dalam menyelenggarakan pendidikan pada satuan pendidikan madrasah haruslah selalu mengacu pada regulasi yang berlaku dan ditungkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP).

    Selain itu  prinsip Total Quality Management  ( TQM ) dan Penjaminan Mutu Pendidikan dijadikan pegangan untuk menata madrasah melalui upaya penguatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) , pembenahan tata kelola komite madrasah, optimalisasi tata kelola dan layanan madrasah inklusi dan continuitas. (24/10)

    Lebih lanjut Ia juga sampaikan bahwa untuk tata kelola madrasah, seorang Kepala Madrasah merupakan manajer yang harus mampu mengelola SDM yang ada sebagai teamwork, mampu menganalisa dan mengevaluasi setiap program yang telah dilakanakan berdasarkan Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats (SWOT), sehingga setiap program yang dilaksanakan akan mendapatkan hasil yang efektif secara berkesinambungan.

    Menanggapi apa yang disampaikan oleh Kasi Pendis, Kepala MAN 1 Lebong-Nopi Puspita, M.Pd mengucapkan rasa terimakasih atas bimbingan dan arahan tersebut dan akan  menjadikannya sebagai motivasi  bagi keluarga besar MAN 1 Lebong untuk selalu meningkatkan kompetensinya. (Malvinas RNBS)

Bagikan :