BPOM Pantau Keamanan Pangan Kantin MAN 2 Kepahiang

BPOM Pantau Keamanan Pangan Kantin MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Inmas)–  Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd bersama pengelola kantin dan pembina usaha kesehatan sekolah (UKS) terima tim Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Prov. Bengkulu melalui Tim BPOM Kab. Rejang Lebong dalam rangka pantau kembali pangan di kantin di MAN 2 Kepahiang, Kamis 31/10.

    Ketua Tim BPOM Kab. Rejang Lebong Pupa Feshirawan menuturkan bahwa kedatangan mereka adalah untuk Audit Kantin Tahap II dan penyampaian paket edukatif bagi pengelola kantin.

    Pembina UKS MAN 2 Kepahiang Birul Walidaini, S.E mengatakan bahwa kedatangan Tim BPOM memantau langsung keadaan kantin mulai dari tempat dan pangan yang disajikan oleh pedagang kantin. “Di MAN 2 Kepahiang ada 5 pedagang kantin yang secara rutin manyajikan makanan untuk siswa dan lainnya, yakni Agussalim, Kobri, Sutiarti, Gadis, Pika,” ujar Birul.

    Dengan kehadiran Tim BPOM mengaudit langsung ke Kantin MAN 2 Kepahiang, Ros berharap semoga para pedang di kantin akan terus menyajikan pangan yang sehat baik ditinjau dari fisik dan bahan yang disajikan tetap aman untuk di konsumsi terutama para siswa, karena kesehatan siswa merupakan kesehatan bangsa akan datang.

Bagikan :