KUA Pondok Kelapa Dan MUI Benteng Sepakat Tangkal Radikalisme

KUA Pondok Kelapa Dan MUI Benteng Sepakat Tangkal Radikalisme

Bengkulu (Inmas) - KUA merupakan leading sector Kementerian Agama yang berkontribusi memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat di tingkat kecamatan.

Sebagai upaya untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat maka kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI. Bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkulu Tengah H. Tarmidzi, S.Pd. memberikan pencerahan dan pemahaman keagamaan yang benar melalui mimbar dakwah.

Hal ini disampaikan oleh kepala KUA saat menghadiri upacara hari santri di halaman kantor kementerian agama Kabupaten Bengkulu Tengah beberapa waktu yang lalu.

Menurut Mintarno bahwa masyarakat Pondok Kelapa adalah masyarakat yang majemuk terdiri dari lebih dari 20 suku bangsa dan multi agama dengan hampir semua agama terdapat di Pondok Kelapa.

"Di internal agama Islam saja terdapat berbagai organisasi keagamaan dan organisasi tarekat, tentu pemahaman yang radikal dan takfiri akan menghambat persatuan dan kesatuan bangsa yang terpatri dalam Bhineka Tunggal Ika." Urai Mintarno.

Sementara itu ketua MUI kabupaten Bengkulu Tengah menyambut baik upaya deredukalisasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melaui KUA kecamatan Pondok Kelapa. (Sukran)

Bagikan :