Siswi MAN 2 Kepahiang Terima Tablet Tambah Darah

Siswi MAN 2 Kepahiang Terima Tablet Tambah Darah

Kepahiang (Inmas)- Ka. MAN Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd melalui pembina Uhasa Kesehatan Sekolah (UKS) Ninik Winarni, S.Pd mengajak 20 siswa untuk menerima bantuan Tablet tambah darah sekaligus mengikuti penyuluhan kesehatan dan pembinaan konselor sebaya dari Tim kesehatan Puskesmas Kec. Kepahiang yang berlangsung di Musollah Kompleks MAN 2 Kepahiang, Senin 28/10.

    Ka.Puskesmas Kec. Kepahiang Drg. Trisia Widyastuti melalui Pelaksana Gizi Desi Yusnita, AMG memberikan 500 butir tablet tambah darah yang ditujukan kepada siswi untuk mengantisipasi terjadinya penyakit anemia di kalangan siswa MAN 2 Kepahiang.

    “Selain pemberian tablet tambah darah, para siswa juga diberikan penyuluhan pelayanan kesehatan peduli remaja (PKPR), yakni membahas tentang kesehatan alat refroduksi, infeksi menular seksual (IMS), anemia, konseling semua masalah kesehatan refroduksi dan seksual” ujar Ninik.

    Dengan adanya penyuluhan kesehatan dan pemberian tablet tambah darah, Ninik berharap para siswi dapat mengertia dan menjalani pola hidup sehat sesuai anjuran, dan para siswi juga dapat terhindar dari penyakit anemis dengan rutin mengonsumsi tablet tambah darah. (Erna)

Bagikan :