MTsN 01 Kepahiang Peringatan Hari Sumpah Pemuda

MTsN 01 Kepahiang Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Kepahiang (Inmas)- Upacara bendera pada hari Senin (28/10/2019) kali ini lebih spesial. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda yang pada hari ini telah memasuki tahun yang ke 91.

    Adapun sebagai pembina upacara pada kesempatan kali ini adalah ibu waka kurikulum sekaligus guru mata pelajaran PKn, Armizah, M.Pd. Dalam amanat upacara beliau ada beberapa hal yang disampaikan, pertama mengenai sejarah lagu kebangsaan Indonesia Raya.

    Untuk pertama kali lagu kebangsaan Indonesia Raya ini dinyanyikan di kongres Pemuda 28 Oktober 1928. Kedua, mengenai semangat pemuda yang ingin menyatukan perbedaan dalam semangat kebhinekaan. Ketiga, senantiasa mencintai Tanah Air dan terus berprestasi  untuk membanggakan bangsa, negara dan agama.

    “Masa depan negara ini berada ditangan kalian para penerus bangsa, jangan patah semangat dalam belajar, berprestasi dan membanggakan khususnya madrasah kita, MTsN 01 Kepahiang. Sejarah 91 tahun yang lalu harus dijadikan semangat persatuan dalam perbedaan.” ungkap Ibu Armizah menutup amanat upacaranya.

    Dalam pelaksanaan upacara yang hikmat ini, juga dilakukan pengucapan Sumpah Pemuda secara bersama-sama, dipimpin oleh salah seorang siswa kelas 7a, Ahmad Faisol Bayu. Semoga semangat pemuda 91 tahun yang lalu, menjadi motivasi dan contoh teladan untuk kebangkitan pemuda di zaman millenial ini. (Armizah, M.Pd)

Bagikan :