KUA Ujan Mas Kepahiang Adakan Tablig Akbar Kecamatan

KUA Ujan Mas Kepahiang Adakan Tablig Akbar Kecamatan

Kepahiang (Inmas)- Kepala KUA kecamatan Ujan Mas H. Mudahri,  S. Ag MH menghadiri Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Desa Suro Bali kecamatan Ujan Mas (25/10)

    Kegiatan Tabligh Akbar di hadiri oleh penceramah dari kabupaten Kepahiang yaitu ketua MUI bapak H. Rabiul Jayan, S. Ag MH, anggota dewan propinsi Bengkulu bapak Edwar Samsi, S.IP MM, anggota DPRD kabupaten Kepahiang bapak Drs. Tobari Muad, SH, perwakilan dari Kapolsek Ujan Mas dan beberapa tokoh agama yang ada di wilayah kecamatan Ujan Mas.

    Kegiatan Tabligh Akbar merupakan Kegiatan kepala KUA kecamatan Ujan Mas dengan di bantu oleh para Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS bekerja sama dengan ketua BKMT kecamatan, Kepala desa Suro Bali bapak Ketut Dana Putera yang kebetulan masih berpredikat sebagai Muallaf mengapresiasi penuh kegiatan seperti ini dilakukan atau di agendakan oleh KUA Ujan Mas, dalam sambutannya kepala desa berpesan dan meminta agar kegiatan seperti tabligh akbar tetap terus dipertahankan dan dijalankan secara terus menerus.

    Kepala KUA kecamatan Ujan Mas dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini perlu di kembangkam dan dipertahankan, karena selain tujuannya untuk menjalin silaturrahmi juga sebagai ajang belajar untuk para kaum bapak dan ibu, karena dari kegiatan semacam inilah para bapak dan ibu yang awam bisa mengetahui tentang pengetahuan ilmu agama dan keagamaan.

    "Mudahri  berpesan kepada anggota PAI dan ketua BKMT untuk selektif memilih penceramah, jangan sampai salah pilih pada penceramah yang sedikit menganut faham radikal, ini penting menjadi perhatian agar faham-faham radikalisme tidak ada kesempatan di adopsi oleh masyarakat terutama masyarakat awam, Demikian papar pak Dahri.

Bagikan :