MIN 5 Adakan Lomba Pojok Literasi Antar Kelas

MIN 5 Adakan Lomba Pojok Literasi Antar Kelas

Benteng (Inmas) Dalam rangka  pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah ( GLS) MIN 5 Bengkulu Tengah melaksanakan Lomba Pojok Baca antar Kelas pada Selasa, 22 Oktober 2019, Kegiatan tersebut di ikuti oleh 4 pojok literasi yang terdiri dari kelas 3 sampai kelas 6.

“GLS adalah sebuah gerakan dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis agar tercipta pembelajaran sepanjang hayat”.

Acara tersebut di buka oleh Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah dan di lanjutkan penilaian ke kelas- kelas. Juri terdiri dari dua orang yakni

Lessy Gusmita, S. Pd. I Waka Kurikulum dan Zaudi Apion, S.Pd selaku Kepala Perpustakaan di MIN 5 Bengkulu Tengah.

Tampak setiap sudut kelas terdapat pojok baca dengan berbagai hiasan meriah dan menarik, ada yang menampilkan pohon pengetahuan dari ranting pohon, rak buku dengan beraneka ragam buku cerita lengkap dengan alas tempat membacanya tergantung dengan kreasi dan inovasi siswa.

Lestari Sri Rejeki, S. Pd. S. Sos. I menyampaikan bahwa"lomba pojok literasi ini sebagai sebuah upaya untuk menumbuhkan minat membaca siswa dan ini juga dapat menanamkan keperdulian terhadap kelas sehingga kelas menjadi lebih bersih dan teratur"demikian imbuh Kepala MIN 5 Benteng. (EMI)

Bagikan :