Dinas Sosial Benteng Kunjungi MTs Panca Mukti Benteng

Dinas Sosial Benteng Kunjungi MTs Panca Mukti Benteng

Benteng (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Panca Mukti  Bengkulu Tengah  Siska Desi, S.Ag  menerima Kunjungan  bapak Edi Susanto dan ibu Yesi Yuliani selaku Pekerja Sosial Perlindungan Anak (Peksos) mereka datang ke MTs Panca Mukti dalam rangka koordinasi pelaksanaan PGTS tentang Sosialisasi Stop Kekerasan Terhadap Anak .

Kunjungan Dinsos ke MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah memberikan penyuluhan pada Anak mengenai Pencegahan Kekerasan Pada Anak di ruangan kelas IX. E

Anak merupakan aset bangsa yang kelak akan memelihara, mempertahankan, serta mengembangkan kekayaan hasil perjuangan bangsa.

“Kekerasan terhadap anak menjadi fenomena yang tidak ada habisnya. Kasus dan korbannya selalu meningkat setiap tahunnya. Kekerasan dapat terjadi di lingkungan dalam maupun luar keluarga. Anak yang menjadi korban kekerasan tentu akan mengalami trauma baik fisik maupun psikisnya. Anak yang mengalami kekerasan di masa lalunya akan berpotensi untuk melakukan tindak kekerasan (pelaku) ketika mereka dewasa. Anak yang menjadi korban kekerasan perlu mendapatkan perhatian khusus dan penanganan secara khusus yang melibatkan orang tua, keluarga, pemerintah, dan peran serta masyarakat. Dibutuhkan strategi dalam penanganan kekerasan terhadap anak. Strategi yang dilakukan harus mampu mencegah dan menangani tindak kekerasan. Dalam hal ini dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak agar strategi yang dilakukan berjalan secara holistik dan komprehensif”, Terang Edi Susanto dari Dinsos.

Pihak dinsos juga menjelaskan bahwa akibat dari kekerasan terhadap anak adalah contohnya adalah kematian, patah tulang, kerusakan otak, menyendiri dan tidak percaya diri.

Kepala Madrasah Siska Desi, S.Ag  mengungkapkan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dewan guru dan siswa – siswi mendapat penyuluhan dan bimbingan dari pihak Peksos tentang bagaimana cara pencegahan agar kekerasan terhadap anak dapat di hindari dan juga tindak kekerasan terhadap anak tidak terjadi lagi pada anak.Terang (siska)

Bagikan :