Maknai Sumpah Pemuda, Ka. Kemenag BU Harapkan Pemuda Menjadi Obor Penyemangat bagi Pengabdian

Maknai Sumpah Pemuda, Ka. Kemenag BU Harapkan Pemuda Menjadi Obor Penyemangat bagi Pengabdian

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingai hari sumpah pemuda yang ke-91  yang digelar oleh Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, Senin (28/10) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara wakil bupati bengkulu utara yang dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari unsur forkominda, TNI/Polri, ormas dan pelajar serta peserta yang mengenakan baju adat dari dari setiap suku yang ada di indonesia.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE dalam pidatonya mengatakan, dengan mengusung tema bersatu kita maju ini menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang telah diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Dengan tema yang kita usung yaitu bersatu kita maju, untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun,” ujarnya.

Lebih lanjut Arie menambahkan, pada saat perkembangan teknologi dan informasi saat ini ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas daya saing. Disisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, seperti informasi yang bersifat pornografi, narkoba dan pergaulan bebas.

“Di zaman yang canggih ini, kita harus selalu mengingatkan pemuda penerus bangsa, demi kemajuan kita bersama,” imbuhnya

Disisi lain, Kepala KantorKementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H mengharapkan peringatah hari sumpah pemuda bisa dijadikan momen bersejarah bagi para pemuda agar  jangan pernah pudar , dalam menatap dan ikut serta memabangun dunia yang dimulai dari daerah masing masing, dan terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia dalam ikut berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air. (rb)

Bagikan :