Peringati Hari Sumpah Pemuda, OS MAN IC Benteng Gelar Orasi Kebangsaan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, OS MAN IC Benteng Gelar Orasi Kebangsaan

Bengkulu Tengah (Inmas)- Beragam cara yang dapat dilakukan dalam memperingati moment bersajarah bangsa Indonesia, salah satunya ialah seperti yang dilaksanakan oleh para siswa-siswi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) dalam memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019. OS Cendekia MAN IC Benteng menggelar Orasi Kebangsaan di depan Halaman Utama Madrasah, Senin (28/10).

Orasi kebangsaan isi diisi oleh siswa-siswi MAN IC Benteng yang berasal masing-masing angkatan. Orasi kebangsaan ini disaksikan seluruh siswa-siswi, guru, staf, karyawan dan Kepala MAN IC Benteng.

Orasi kebangsaan ini bertujuan memberikan semangat kepada seluruh siswa dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini. Selain itu kegiatan ini bertujuan melatih public speaking siswa di khalayak ramai.

“Kegiatan ini kami gelar untuk membangkitkan lagi semangat kepemudaan di kalangan siswa MAN IC Benteng. Sebagai seorang terpelajar tentu kita harus memaknai lebih dalam hari sumpah pemuda, dimana pemuda pada tahun 1928 lebih mengutamakan persatuan Indonesia diatas kepentingan suku atau golongan masing-masing,” Ujar Yogi Setiawan Ketua OS Cendekia MAN IC Benteng.

Kepala Madrasah pun mengapresiasi kegiatan tersebut karena selain dapat melatih public speaking siswa, kegiatan ini dapat menjadi renungan bagi setiap kita untuk memperingati momen bersejarah bangsa Indonesia.

“Patut diapresiasi kegiatan OS Cendekia ini, siswa dapat melatih kemampuan public speaking-nya. Serta dapat menjadi sebuah renungan bagi kita semua bahwa bangsa Indonesia di bangun berdasarkan sejarah perjuangan yang panjang. Sehingga siswa-siswi sebagai generasi penerus dapat menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan yang terkandung di dalam sumpah pemuda itu,” Ujar Imam Ghozali, M.Pd Kepala MAN IC Benteng. (Dicky Irawan / Humas MAN IC Benteng)

Bagikan :