Peringatan Sumpah Pemuda MTsN 2 Benteng Satukan Keberagaman

Peringatan Sumpah Pemuda MTsN 2 Benteng Satukan Keberagaman

Benteng (Inmas) Senin 28/10/2019, MTs N 2 Bengkulu Tengah melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 dan diikuti oleh seluruh Guru, Staf dan siswa-siswi Madrasah.

Dalam upacara peringatan yang menjdadi Pembina Upacara adalah Bapak camat Kecamatan Taba Penanjung yaitu Sopyan Ansori, S.Pd. dalam amanatnya menyampaikan bahwa 28 Oktober  merupakan hari dimana bangsa Indonesia memperingati sumpah pemuda tiap tahaunnya. Di tanggal itu, para pemuda Indonesia dulu dipersatukan di bawah satu nafas Indonesia.

bapak Camat menghimbau” para pemuda Indonesia untuk berani mengambil langkah untuk perubahan yang lebih baik, terutama untuk para siswa, harus berani melangkah menjadi orang yang lebih baik lagi dan berguna bagi bangsa.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus mengambil keputusan yang tepat, terutama dalam hal pendidikan. Karena pendidikan juga bisa menjadi factor pendukung untuk kita bisa maju, kalian sebagai generasi penerus juga harus menumbuhkan rasa gotong royong yang semangat, karena suatu tujuan akan bisa kita capai jika itu dilakukan secara bersama.-sama” ungkapnya.

“Peristiwa bersejarah ini mengajarkan  nilai-nilai persatuan bangsa. Sumpah pemuda membuktikan, perbedaan yang dimiliki Indonesia ternyata dapat disatukan sebagai wujud Bhineka Tunggal Ika” tutupnya (winda)

Bagikan :