Kepala Kemenag Benteng Hadiri Pembukaan Jambore Pramuka di BS

Kepala Kemenag Benteng Hadiri Pembukaan Jambore Pramuka di BS

Benteng (Inmas) - (29/10), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah hadir dalam  Jambore Daerah ke-VI tahun 2019 pada senin (28/10). Turut juga hadir dalam acara tersebut antara lain Dir Binmas Polda Bengkulu, Bupati BS, Wakil Bupati BS, Kapolres BS, Kajari BS, Kawarda Bengkulu, seluruh panitia penyelenggara Jamda, dan sekitar 2 ribu peserta Penggalang.  

Kegiatan Jambore Daerah secara resmi dibuka oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, upacara pembukaan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning, Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Jambore Daerah merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Pada saat membuka acara Jambore daerah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap, gerakan pramuka bisa menjadi wadah yang produktif bagi generasi masa depan. “ Kepramukaan ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk terus  berkarya dan beraktifitas dengan kecerdasan dan karakter persahabatan. Sehingga kita betul-betul mempersiapkan kader masa depan yang paham budaya dan visi Indonesia pada tahun 2045 “, harap Rohidin.

Dalam acara yang sama, Kepala Kemenag Benteng H. Sipuan, S.Ag.,MM mendukung penuh kegiatan tersebut. Melalui gerakan pramuka  diharapkan dapat terbentuk manusia Indonesia yang cerdas dan terampil serta menjadi patriot pembangunan dan perekat persatuan bangsa. “ Harapan saya kedepan agar Gerakan Pramuka menjadi organisasi yang luar biasa, organisasi independen dan sebagai organisasi yang menggodok keterampilan para Pemuda Indonesia “, tutup Sipuan.  (pay)

Bagikan :