Audit Kantin dan Penyerahan Atribut Sadar Pangan dari BPOM Bengkulu

Audit Kantin dan Penyerahan Atribut Sadar Pangan dari BPOM Bengkulu

Benteng (Inmas) - Senin 28/10/2019, MTs N 2 Bengkulu Tengah Kedatangan Tim Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu untuk melakukan audit kantin madrasah sekaligus penyerahan atribut sadar pangan.
 
“Audit adalah kunjungan Formal dengan maksud untuk melihat sekaligus memeriksa keberadaan kantin dan jajanan siswa”

Tim Audit Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Evni Jasril, Yenni dan Rianto mengatakan tujuan utamanya audit BPOM adalah mengidentifikasi  masalah potensial yang  mungkin berefek  kesehatan dan keamanan masyarakat.

Khusus keberadaan kantin yang layak dan menyediakan PJAS memenuhi standar kesehatan. “kantin yang layak/sesuai menyediakan jajanan yang aman, bermutu dan bergizi untuk di konsumsi siswa” katanya.

Audit BPOM terkait dengan pemeriksaan kantin yang menyediakan PJAS sesuai /layak pada sebuah sekolah/ madrasah pengelolaan kantin dan pemenuhan  fasilitasnya melalui  penerapan lima strategi yaitu memperkuat program PJAS, peningkatan komunitas, peningkatan kapasitas sumber daya, modeling dan replikasi kantin sekolah serta optimalisme manajemennya.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ningsih Fakhruddin, M. Pd menanggapi positif dengan apa yang telah dilaksanakan TIM Audit Badan Pemeriksa Obat dan Makanan BPOM  Provinsi Bengkulu di MTsN 2 Bengkulu Tengah,

“Mudah-mudahn dengan adanya ini semua kita bisa meningkatksan gizi dan mengatasi makanan yang membahayakan bagi lingkungan sekolah dan masyarakat umumnya,” tutup Ningsih (Winda)

Bagikan :