Pembina UKS MTsN 2 Benteng Ikuti Pelatihan Dokter Kecil Tingkat Puskesmas

Pembina UKS MTsN 2 Benteng Ikuti Pelatihan Dokter Kecil Tingkat Puskesmas

Benteng (Inmas) - Senin 28/10/2019, Pembina UKS MTsN 2 Bengkulu Tengah Menghadiri acara Pelatihan Dokter Kecil di Puskesmas Sukarami Bengkulu Tengah.

Betawidia Soneta, S.Pd.I mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada Pembina UKS sekaligus menambah wawasan kepada Pembina UKS  supaya nantinya bisa mengarahkan dan membimbing siswa-siswinya.

Dalam pelatihan ini para Pembina UKS diberikan arahan dari pihak Puskesmas bagaimana memberikan pemahaman kepada siswa tentang Dokter Kecil serta meningkatkan partisipasi siswa dalam program UKS, Ungkapnya.

Lanjunya bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar siswa dapat menjadi penggerak hidup sehat disekolahnya, lingkungannya, agar siswa dapat menolong dirinya sendiri, sesame siswa dan orang lain.

“Dalam pembinaan ini juga dijelaskan secara Detail bagimana menjadi Dokter Kecil, apa saja Kriteria Dokter Kecil, Tugas dan Kewajiban Dokter Kecil dan banyak lagi wawasan yang bisa kami dapatkan”. (bs)

"Saya selaku Pembina UKS mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Puskesmas sukarami yang telah bersedia memberikan kami kesempatan untuk mengikuti pembinaan ini, semoga nanti kami bisa menerapkan kepada siswa-siswi kami dengan baik sesuai dengan apa yang telah dipelajari” ungkap Betawidia Soneta, S.Pd.I selaku Pembina UKS. (Winda)

Bagikan :