Siap Bangun PLHUT, Ka.Kemenag BS Hadiri Rapat Koordinasi

Siap Bangun PLHUT, Ka.Kemenag BS Hadiri Rapat Koordinasi

Bengkulu Selatan (Inmas)- Kesiapan Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan untuk membangun Pusat Layanan Haji Dan Umroh Terpadu (PLHUT) memasuki tahap lanjutan. Usai resmi mendapatkan Tanah hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk pembangunan PLHUT beberapa waktu lalu,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Arsan S Ibrahim.MHI menghadiri undangan Rapat Koordinasi dari dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh yang berlangsung di Banten mulai tanggal 31 Oktober hingga 1 Nov.Turut mendampingi Pejabat Pembuat Kemotment (PPK) PLHUT tersebut Doki Hermanto. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Horison Ultima ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jendral Ditjen PHU DR Muhajir. MS. 

Dalam sambutan yang disampaikan oleh DR Muhajir.MS menyatakan bahwa pembangunan PLHUT pada tahun anggaran 2020 sebanyak 40 lokasi merupakan pilot project yang dananya di biayai oeh SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) maka diharapkan kepada satker (satuan kerja)  yang mendapatkan proyek tersebut dapat mengambil langkah strategis agar pembangunan PLHUT tersebut dapat berjalan sesuai rencana.
Ditjen PHU sebagai penanggung jawab berkaitan hal tersebut akan selalu melakukan koordinasi dan kontrol terhadap satker yang menerima proyek tersebut. Ditjen PHU juga berharap dengan dibangunnya PLHUT di Kabupaten/Kota maka pelayanan terhadap Jamaah Haji dan masyarakat dapat lebih maksimal. 
Selaku Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan H. Arsan sangat optimis dibangunnya PLHUT di kabupaten Bengkulu Selatan akan berjalan dengan lancar atas dukungan dari semua pihak. "InshaaAllah kami optimis pembangunan akan berjalan lancar sesuai harapan dengan dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat" ungkap H. Arsan. (Dina)
Bagikan :